OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

WTI Kembali Defensif, Turun Di Bawah $42,00 Meskipun Masih Di Dalam Saluran Tren Naik Bullish

  • Kondisi pasar minyak mentah yang berombak telah melihat WTI berayun dari tertinggi Jumat sebelumnya di atas $ 42,00, ke level saat ini di sekitar $ 41,80.
  • Berita sisi penawaran tetap ringan dan kompleks minyak mentah sebagian besar diperdagangkan sebagai fungsi dari selera risiko yang lebih luas.
  • Meskipun ada penurunan baru-baru ini, WTI terus diperdagangkan dalam saluran tren naik yang menyiratkan kemungkinan kenaikan lebih lanjut.

Futures WTI bulan depan telah berombak pada hari ini, berayun ke tertinggi mendekati $ 42,40 selama pagi Eropa, hanya untuk membalik arah tajam dalam perdagangan baru-baru ini kembali di bawah $ 42,00 dan ke level saat ini di $ 41,80. Saat ini, perdagangan berjangka WTI bulan depan sekitar 0,1% lebih rendah, atau dengan penurunan kurang dari 10 sen pada hari itu.

Aksi harga WTI merupakan fungsi dari selera risiko yang lebih luas

Berita dari sisi pasokan tidak terlalu banyak untuk minyak mentah pada hari Jumat, dan ini mungkin akan tetap menjadi kasus sampai pertemuan akhir bulan OPEC+, di mana pasar akan belajar untuk berapa lama, atau bahkan jika, kartel akan memilih untuk memperpanjang pemotongan produksinya saat ini. persetujuan. Konsensus di antara negara-negara OPEC+ tampaknya, untuk saat ini, menjadi setidaknya perpanjangan 3 bulan dari pakta saat ini, yang saat ini dijadwalkan akan berakhir pada Januari 2021.

Oleh karena itu, WTI mengikuti tren selera risiko yang lebih luas, yang juga tidak memiliki bias arah yang kuat. Tema yang bersaing terus berlanjut ke pasar prasmanan antara risk-on dan risk-off; optimisme vaksin vs virus jangka pendek/pesimisme risiko penguncian, Joe Biden Optimisme kemenangan pemilihan Presiden AS vs bebek lumpuh jangka pendek ketidakpastian politik sesi Presiden AS Trump. Baru-baru ini, berita bahwa pembicaraan stimulus fiskal AS telah memulai telah memberikan dorongan sentimen, sementara berita bahwa Fed tidak akan memiliki mayoritas program pinjaman pandemi darurat mereka diperpanjang setelah 31 Desember (membuka sedikit tiff antara Federal Reserve dan Departemen Keuangan AS) telah membebani sentimen.

Rangebound WTI terlihat menembus di bawah tren naik baru-baru ini

WTI telah cukup terbatas sejak Kamis, menghabiskan sebagian besar waktunya selama 36 jam terakhir antara $ 41,50 dan $ 42,00. Namun, patokan AS untuk minyak mentah light sweet telah tampak diperdagangkan dalam saluran tren naik, batas atasnya menghubungkan tertinggi 17, 19 dan Jumat dan batas bawah yang menghubungkan terendah 13, 17, 19 dan Jumat.

Dengan selera risiko yang lebih luas yang ragu-ragu untuk saat ini, minyak mentah tampaknya akan terus mengikuti garis tren ini untuk saat ini, yang berarti bahwa jalur dengan resistensi terendah tampaknya bergerak kembali di atas $ 42,00 menjelang pengujian potensial kedua tertinggi Jumat di $ 42,28 . Pengujian tertinggi pekan ini di $ 42,68 akan membutuhkan terobosan di atas saluran tren naik baru-baru ini WTI dan dengan demikian kecil kemungkinannya dalam jangka pendek.

Sebaliknya, jika penurunan minyak mentah terus mendorong WTI lebih rendah, seperti yang telah mereka lakukan dalam beberapa jam terakhir, terobosan sisi bawah dari garis tren saat ini akan membuka pintu untuk menguji terendah Kamis di $ 41,26 kemudian mungkin juga level $ 41,00.

Grafik satu jam WTI

Grafik WTI

Kepercayaan Konsumen Uni Eropa Pada November Keluar Sebesar -17.6, Di Atas Perkiraan -17.7

Kepercayaan Konsumen Uni Eropa Pada November Keluar Sebesar -17.6, Di Atas Perkiraan -17.7
Baca selengkapnya Previous

EUR/USD Tampak Datar Di Sekitar 1,1870 Menjelang Data

EUR/USD menjaga kisaran harian tidak berubah dan diperdagangkan di sekitar area 1,1870 menjelang data UME. EUR/USD tetap dibatasi oleh 1,1900 EUR/US
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat